Pengertian dan ruang lingkup proyek

October 14, 2009

Kita biasa mendengar kata proyek di kehidupan kita, tapi apakah kita tau apa itu “proyek”, bagaimana ruang lingkup proyek tersebut dan contoh proyek itu sendiri ???

Nah disini saya akan mencoba memberi pengertian, gambaran proyek itu seperti apa dan bagaimana ruang lingkup proyek tersebut.

Yang di maksud pengertian proyek yaitu pembangunan yang berskala kecil maupun besar, dan pembangunan yang bersifat komersil atau pelayanan umum yang biasanya dilakukan oleh setiap negara untuk mengembangkan atau memajukan negaranya. Contohnya : Pembangunan Perumahan, Pembangunan Bandara, Pembangunan Jalan, Pembangunan Sekolah dan lain-lain. Agar negara tersebut mudah & nyaman untuk kemana saja dan melakukan apa saja.

Sedangkan ruang lingkup proyek meliputi tata cara untuk menentukan waktu proyek dimulai, perencanaan lingkup proyek yang akan di garap, pendefinisian ruang lingkup proyek, verifikasi proyek serta kontrol atas perubahan yang mungkin terjadi saat proyek tersebut di mulai. Contohnya : Kita bisa lihat Proyek yang ada disekitar kita yaitu pembangunan Masjid, pembangunan sekolah dan lain-lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: